Rabu, 30 Desember 2009

MASIH TERINGAT

Membawa hati pada kisah cinta,
bukan kesalahan, bukan dosa
sebuah bunga yang kan mengindahkan salju jiwa,
dialah cinta

hari itu
saat dimana aku tak tahu siapa ia
datang menyambut sepi hati

terduduk menatap senyuman yang tak terajut untukku,
seakan seutuhnya untukku
matanya tiada memandang aku,
seakan sepenuhnya terjerat padaku

langsai hati kian terbelalak,
semakin dekat langkahku dengannya.
aku bisa mendengarnya,
ia bersenandung dalam kalbu
menyanyikan bait tanpa nada
namun seakan lagu terdalamnya hati

berucap tanpa kusesali dengannya,
meski ia belum memahami cinta
saat memang aku mencintainya

teruslah mengalir,
deras bagai ombak
segar bagai air sungai
takkan henti berharap

tapi,
mengapa tiba sang gelap?!

waktu berputar bagai roda bergulir
hingga saat ia berkata sampai disini saja

mengapa tiba sang gelap?!

lalu tak sedikitpun ia berucap lagi,
bait-bait itu sirna
tiada lagi nada,
melodi itu runtuh seketika
mereka mati di atas telapak

mengapa tiba sang gelap?!

aku seakan telah bermimpi buruk
tapi tidak!
di sisiku adalah kenyataan, bukan mimpi

semua yang ada menjadi impian belaka
ia membenciku
masih teringat saat ia berucap pada langit,
tiada ingin lagi untukku
masih teringat saat ia mematahkan senyuman,
semua berawal dari percik kebodohan

semua berawal dari sesaat...

bertahan, ku coba bertahan...
ku topang rasa sakit ini dengan kepedihan
ku nikmati tiap detik dengan luka
kukuras airmata hanya dalam hati

akankah kembali semua itu?

bukan, ia semakin menggila dalam kebencian
berbisik pada kawan
semakin menggila pula lawan

aku bertahan saja
maaf juga sudah terbujur kaku
kukecap perih yang semakin memberontak
kujilati pahit yang tertumpah dari kisah ini
kurawat sisa hati yang masih tersimpan,
dari patahnya sayap yang dahulu pernah terbang tinggi...

_whynot 30/12/2009_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar